Minggu, 22 Juli 2012

Setitik Motivasi bagi yang Kehilangan


Untuk melupakan sesuatu hal yang penting, itu tidaklah mudah. Dan pastinya menyakitkan!
Apalagi sesuatu yang kita anggap berarti dalam hidup kita. Itu hal mustahil!
Hal yang berarti bagi kita, tak selamanya indah bukan? Semua punya batas. Ada masa expirednya *haha
Hal yang pada awalnya membahagiakan dan memberikan senyuman merekah, akhirnya juga nanti berakhir dengan tangisan. *karena setiap awal pasti ada akhir. Intinya tak ada yang abadi!
Sering berpikir "bagaimana aku bisa melupakan ini semua?" atau "aku ingin melupakan ini, aku sudah bosan!". Mustahil terwujud! Kecuali amnesia!
Karena hal yang paling berharga dan juga paling menyakitkan tak akan pernah bisa dilupakan! *percaya deh!
Sesuatu yang berharga itu punya batas kepemilikan, intinya itu hanya titipan. Kapan saja Tuhan ingin mengambilnya dari kita, kita harus siap. Siap tapi bukan berarti bisa rela dan ikhlas. Tapi belajarlah untuk itu.
Sesuatu yang berarti juga kadang menimbulkan kesakitan, karena di saat nanti tak bisa lagi memilikinya, ada timbul ketidak-relaan sesuatu itu dimiliki orang lain. Dan akhirnya timbul perasaan cemburu dan sakit.
Tapi ingatlah dan berbanggalah bahwa kamu pernah memilikinya. Berbesar-hatilah dan tetap percaya Tuhan akan memberikan pengganti yang lebih indah.
Sesuatu yang begitu berarti, yang sempat dimiliki dan akhirnya harus kehilangan. Tak perlu berusaha dilupakan. Tetap jadikan itu sesuatu yang berarti *walau sudah tak ada.
Tetap tempatkan "dia" dalam sebuah kotak kenangan, yang bila kita rindu kita bisa membukanya. Namun satu, jangan DISESALI ataupun DITANGISI!
Biarkan semua berlalu, tak perlu melupakan! Tapi mulai membuka hati untuk hal-hal baru yang lain yang pastinya akan jauh lebih berarti.
Ikhlas dan rela! Sebenarnya hanya itu kuncinya. Selebihnya usaha dan pendirian bahwa tak akan pernah menoleh ke belakang lagi!
Percayai bahwa di depan sana sudah banyak hal indah yang telah menunggu dan harus dikejar dengan segera!
Maka, sesuatu yang berharga itu akan tetap menjadi berharga. Intinya menjadi pengalaman dan kenangan! Bukan HARAPAN!
Harapan itu ada di depan, bukan di belakang!
Hadapi segala sesuatu dengan senyum penuh keikhlasan, bahwa Tuhan tak akan membiarkan kita sendirian. Akan ada gantinya. Waktu yang akan menjawab.
Jangan jadikan masa lalu itu sebagai harapan. Itu bodoh! Karena jika terus berkutat dengan harapan-harapan palsu intinya membunuh masa depanmu sendiri. Tinggalkan! Lepaskan! Berlari! Kejar yang terbaik di depan sana!
Ketika sesuatu yang kita harapkan hanya menimbulkan kesakitan. Lepaskan! Itu hanya menimbulkan keburukan! Hidup itu sederhana jika sesuatu mebahagiakan maka PERTAHANKAN. Jika sesuatu itu menyakitkan maka LEPASKAN!
So, never give up with your life. Make your life colorful with your smile. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar